Thursday, May 16, 2013

Unlimited Upgrade Potential


Salmonella typhoon is back!

Ide muncul dengan cepat kali ini saudara-saudara, soalnya gw baru aja namatin game dan jadi ga ada kerjaan lagi. Terus lagi-lagi dari game itu gw dapet ilham. So here we go! Teman-teman pasti pernah kan ngerasa males belajar, tapi kalo lagi liburan tau-tau bosen ga ngapa-ngapain? Yak itulah tema dari magic kali ini. Kira-kira kita bosen karena apa sih? Kalo pada baca post gw sebelumnya pasti dah pada tau, karena adventure udah selesai dan ga ada tantangan lain (baca 'The Wonder of The Adventure' dan 'What does not kill you bla bla bla' di post sebelumnya). Nah hal ini persis terjadi waktu gw main game baru-baru ini. Kalo pada pengen tau nama gamenya 'Far Cry 3'. Inti cerita dari gamenya adalah sekelompok bule lagi main parasut-parasutan gitu, terus mereka mendarat di pulau daerah sekitar Melayu yang ternyata tu pulau merupakan sarang perompak dan mafia yang menjalankan bisnis human trafficking. Nah mereka ketangkep deh, terus si tokoh utama bareng sama kakaknya berusaha kabur. Tapi kakaknya ditembak mati sama pemimpin perompaknya. Jadi kita sebagai si tokoh utama harus bebasin temen-temen kita, menghentikan si mafia, sama membebaskan pulau dari kuasa si perompak. Si hero dibantuin sama penduduk yang menamai diri mereka "Rakyat" (yup ini pasti sama kaya arti kata 'rakyat' di Bahasa Indonesia). Para Rakyat itu ngebantuin si hero dengan cara ngasih 'tatau' (yang ini maksudnya tato) mistik di tangan si hero yang bisa ngasih skill-skill khusus ke dia seiring berjalannya waktu.
http://cdn1-www.playstationlifestyle.net/assets/uploads/2012/12/far-cry-3-review-glider.jpg
http://thegamershub.net/wp-content/uploads/2012/02/far-cry-3-1.jpg 
http://cdn0.sbnation.com/uploads/chorus_image/image/4904483/newuploads_2012_0815_5b4951fa675ed237c31032336e02136f_120815_10am_fc3_screen_sp_leopard_attack_2_gamescom_gallery_post.0_cinema_640.0.jpg 
 Far Cry 3 Screenshots

Serunya game ini berkonsep sandbox, yang artinya kita bebas menjelajah pulau kaya game GTA atau Skyrim. Intinya kaya game first person shooting (artinya kita pake pandangan orang pertama), digabung sama environtment Skyrim versi Indonesia (natural tapi tipe-tipe hutan hujan tropis yang ada pohon pisang dan macan tutul), dan dilengkapi kendaraan-kendaraan kaya di GTA. Terus lucunya di game ini suka diselipin bahasa-bahasa Melayu kayanya, karena mirip Indonesia tapi awkward, contohnya 'Senapan kabawah', 'bangau', dan 'labah-labah'. Voice actornya juga keren banget, apalagi yang jadi kepala perompaknya, tipe-tipe orang gila kaya Joker tapi versi orang Mexico. Tapi yang paling seru tuh karena sepanjang petualangan kita bisa upgrade senjata kita jadi yang lebih canggih, belajar kemampuan-kemampuan baru misalnya berenang lebih cepet, bahkan kita bisa berburu binatang kaya komodo dan burung kasuari terus kulitnya dijadiin tas biar kita bisa bawa lebih banyak amunisi. The concept is freaking cool! Bisa dibilang ya, yang paling seru dari game itu adalah yang namanya 'upgrade'. Rasanya seru kan kita ngebayangin karakter kita jadi lebih kuat biar bisa berpetualang lebih jauh lagi di pulau yang penuh misteri. Dengan pemikiran kaya gitu kita sampe rela nyemplung danau atau nyerang markas musuh buat nyariin harta benda biar bisa dijual terus duitnya dipake buat beli senjata yang lebih bagus.

http://www.teamctf.com/wp-content/uploads/ba7c4_Review_347809.gif

I am ready to plunge myself just for treasure!

Di game ini gw sangat menikmati prosesnya, jadi bisa dibilang game ini merupakan konsep adventure yang ideal lah. Tapi sampe 3/4 dari perjalanan, udah mulai ilang gregetnya. Soalnya saking semangatnya baru 3/4 game semua skill dah gw pelajari dan semua senjata dah kebeli. Jadi ngumpulin duit dah ga guna lagi, orang ga ada yang bisa dibeli lagi. Dompetnya sampe dah kepenuhan padahal dah pake dompet yang paling maksimal dari kulit hiu legendaris pemakan manusia apa dari kulit komodo langka berliur darah tuh gw sampe dah lupa. Jadinya kalo dapet harta benda udah ga seneng lagi, terus petualangannya jadi rada kurang bermakna.

Nah teman-teman, kebayang kan ga enaknya hidup yang terbatas. Makanya banyak orang kaya yang kita ngeliatnya kayanya hidupnya enak banget, apa-apa punya, tapi seringkali mereka cari hiburan yang aneh-aneh karena dah bosen sama hidupnya yang mudah. Jadi dewa belum tentu enak teman-teman, bosan dan kesepian itu perasaan yang paling susah diaturnya. Tapi beruntunglah kita sebagai manusia itu dianugerahi potensi untuk berkembang tanpa batas. Sebanyak apapun yang kita pelajari pasti masih ada yang belum kita pelajari. Misalnya aja belajar science, tiap tahun perkembangan science cepet banget. Dalam waktu 5 tahun aja suatu pengetahuan di bidang bioteknologi bisa udah termasuk ketinggalan jaman. Belum lagi kita sebagai manusia bisa belajar banyak aspek, misalnya musik, olahraga, pengetahuan umum, bela diri, dance, dan sebagainya tanpa batas.

Jadi teman-teman, kalo lagi bosen coba pikirin bisa belajar apalagi, entah itu baca buku, belajar lagu baru, browsing-browsing fun facts, anything. Terus kalo lagi hectic belajar, berbahagialah karena kalian masih stress karena ada kerjaan, bukan stress ga ada kerjaan. Selain itu kalian masih berkesempatan untuk mengembangkan diri. In conclusion, we are granted by God the unlimited upgrade potential. Therefore, use your time wisely and learn as much as you can. Adventurers, get ready and keep upgrading for your upcoming adventures!

http://www.themooreconsortium.com/publishImages/about~~element30.jpg
 I can improve my life!

No comments:

Post a Comment